Laporan Lottomatica tentang permainan legal di Italia

Il rapporto Lottomatica sul gioco legale in Italia
Laporan Lottomatica tentang permainan legal di Italia

Pada tanggal 15 November, laporan Lottomatica-Censis tentang permainan legal di Italia dipresentasikan di Dewan Kamar Senat. Gambaran yang muncul dari survei pasar perjudian pada tahun 2020 menunjukkan peningkatan yang jelas dan signifikan dalam perjudian ilegal, yang mencatat pertumbuhan 50% dibandingkan angka tahun sebelumnya, dengan mengorbankan perjudian yang diatur.

Selama periode yang paling ditandai dengan pandemi Covid-19, perkiraan pendapatan dari perjudian ilegal mencapai angka rekor 18 miliar euro, meskipun tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh polisi dan pihak berwenang Italia semakin intensif.

Penutupan lebih dari seratus gedung perjudian ilegal di wilayah nasional dan pelaporan lebih dari seribu orang oleh polisi tidak cukup untuk menghentikan tumbuhnya fenomena perjudian ilegal yang selalu menjadi duri di dunia. sisi dunia game yang diatur.

Laporan Lottomatica-Censis yang sama memperkirakan peningkatan lebih lanjut dalam omset perjudian ilegal, yang menurut perkiraan bisa melebihi 20 miliar euro pada tahun yang baru saja berakhir.

Penyebab peningkatan perjudian ilegal di Italia tampaknya adalah aturan yang lebih ketat yang mengatur perjudian di Italia, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang, seperti yang dipahami, akan mendorong sebagian pemain ke arah yang lebih mudah diakses dan permainan ilegal yang menarik. Ini dikonfirmasi oleh data survei yang terkandung dalam laporan Lottomatica: menurut hampir 60% orang yang diwawancarai, aturan yang lebih ketat akan menyebabkan penurunan dalam permainan yang diatur dan peningkatan yang sesuai dalam permainan ilegal.

Mengingat dunia perjudian, seperti sebagian besar perekonomian Italia, mengalami kontraksi berat pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, maka tidak heran jika anggaran keseluruhan dari pengumpulan seluruh sektor perjudian legal mengalami penurunan. penurunan bersih.

Omset jaringan fisik dari 80.000 poin penjualan di Italia sebenarnya turun 47%, tidak diragukan lagi karena peraturan penahanan yang disahkan pada tahun 2020, sementara koleksi game online yang diatur mencatat peningkatan 35%. Kerugian bersih dari total volume sekitar 20 miliar euro, yang membebani ribuan perusahaan yang beroperasi di sektor yang diperkirakan tumbuh hingga 2019.

Di luar angka-angka yang terlibat, pertumbuhan yang konsisten dari permainan ilegal di Italia menjadi perhatian dalam hal perang melawan kejahatan. Hal ini dinyatakan oleh Profesor Paola Severino, profesor Hukum Pidana di Luiss Guido Carli, pada kesempatan presentasi laporan Lottomatica-Censis: “Peraturan perjudian yang efektif”, katanya, “berkontribusi untuk mencuri sebagian besar pasar dari mafia dan kejahatan. Negara kita harus semakin memperkuat kemitraan antara otoritas pengawasan publik dan operator sistem yang sah untuk mengidentifikasi aliran uang ilegal dengan cepat dan secara efektif memerangi masuknya modal dan kepentingan kriminal ke dalam ekonomi legal.”

Author: Mattie Morrison